detikNews
2019/10/21 14:07:55 WIB

Jejak Bupati Tetty: Penuhi Panggilan KPK hingga Panggilan Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Jejak Bupati Tetty: Penuhi Panggilan KPK hingga Panggilan Jokowi Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu merapat ke Istana di tengah penantian pengumuman menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Tetty yang merupakan kader Partai Golkar itu rupanya pernah menjadi saksi dalam suatu kasus yang ditangani KPK.

"Yang bersangkutan memang pernah diperiksa sebagai saksi di penyidikan dan persidangan. Saat itu kami menelusuri dugaan sumber gratifikasi yang diberikan pada anggota DPR RI Bowo Sidik terkait revitalisasi pasar di Minahasa Selatan," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (21/10/2019).

Febri menyampaikan bila kasus yang menjerat Bowo itu saat ini masih diadili sehingga belum ada putusan hukum berkekuatan tetap. Bowo diduga menerima gratifikasi dari banyak pihak yang namanya masih misterius.



"Kalau untuk pemberi gratifikasi belum ada tersangka baru, nanti kami perlu cermati dulu fakta yang muncul di persidangan," kata Febri.

Sedangkan berkaitan dengan kedatangan Tetty ke Istana, Febri enggan berkomentar. Febri hanya memastikan Tetty pernah diperiksa sebagai saksi di KPK.

"Terkait dengan apa keperluan yang bersangkutan ke Istana, saya kira kami tidak merespons hal tersebut dulu sekarang. Yang bisa kami konfirmasi, yang bersangkutan memang pernah diperiksa dan ada sejumlah fakta persidangan yang perlu didalami lebih lanjut," kata Febri.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com