detikNews
2019/10/21 12:16:52 WIB

Gubernur Sulsel Minta OPD-DPRD Sinergi: Yang Keras Hati Tinggalkan

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Halaman 1 dari 2
Gubernur Sulsel Minta OPD-DPRD Sinergi: Yang Keras Hati Tinggalkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Foto: Noval Dhwinuari Antony-detikcom)
Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menegaskan kepemimpinannya di Pemprov Sulsel harus bersinergi dengan DPRD Sulsel. Dia mengingatkan organisasi perangkat daerah (OPD) di kepemimpinanya yang tidak bisa bersinergi akan ditinggalkan.

Dalam sambutannya di Sidang Paripurna DPRD Sulsel untuk Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pimpinan DPRD, di Gedung DPRD Sulsel, Makassar (21/10/2019), Nurdin mengingatkan DPRD memiliki 3 fungsi yakni legislasi, pengawasan, dan penganggaran. 3 Fungsi itu menjadi dasar untuk DPRD bersinergi dengan Pemprov Sulsel.

"Jadi 3 fungsi ini adalah dimiliki oleh DPRD, oleh karena itu saya titip kepada teman-teman OPD yang masih berkeras hati, dan yang tidak ada komitmen kita tinggalkan bersama," kata Nurdin dalam sambutannya.



Nurdin juga menegaskan, dia tidak akan mentolelir OPD yang berbeda visi dengannya.

"Kita harus satu visi karena DPRD dan eksekutif itu adalah satu kesatuan, kita sejajar. Jadi DPRD adalah mitra pemerintah, dan sebaliknya eksekutif menjalankan pemerintahan. Jadi tidak boleh kita saling merendahkan," paparnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com