detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 04:55 WIB

Relawan Usai Bertemu Jokowi: Presiden Tegaskan Gerindra Masuk Koalisi

Andhika Prasetia - detikNews
Relawan Usai Bertemu Jokowi: Presiden Tegaskan Gerindra Masuk Koalisi Foto: Pelantikan Jokowi-Ma'ruf (Dok. BPMI)
Jakarta - Semalam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu para relawan usai menerima tamu negara. Di situ, Jokowi disebut membocorkan ada partai baru masuk kabinet.

Ketua Umum Kelompok Relawan Jokowi Mania, Imannuel Ebenezer mengatakan, Partai Gerindra yang saat Pilpres 2019 berseberangan dengan Jokowi masuk kabinet. Partai ini dipimpin Prabowo Subianto yang juga rival Jokowi di Pilpres.

"Bukan paling besar. Di-iya-kan oleh presiden, presiden menegaskan bahwa Gerindra masuk (koalisi)," ujar Immanuel kepada wartawan, Senin (21/10/2019).



Partai lain seperti Demokrat atau PAN juga diisukan masuk kabinet. Namun dia menyatakan Jokowi tidak memasukkan dua partai itu.

"Yang jelas partai selain Gerindra tidak ada. Tapi, ya hampir semua partai ini mau masuk, mereka pengennya masuk. Tapi presiden punya pertimbangan, nggak bisa. Tadi presiden menegaskan kalau semua masuk dalam pemerintahan itu tidak baik dalam demokrasi," ucapnya.



Immanuel secara pribadi mengaku kecewa atas keputusan Jokowi. Tetapi ia menghormatinya.

"Kalau saya secara pribadi dan organisasi sangat kecewa, tapi kan ini pilihan politik. Karena bagaimana pun presiden punya pertimbangan pertimbangan rasional," katanya.

Nah, pada hari ini, Jokowi akan mengumumkan kabinetnya. Pengumuman kabinet bakal dilakukan bersama Wapres Ma'ruf Amin.




Batal Bertemu Jokowi, Relawan Tetap Hepi:

[Gambas:Video 20detik]




(dkp/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com