detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 21:51 WIB

Airlangga Minta Kader Golkar Jadikan 5 Prioritas Jokowi sebagai Pedoman

Matius Alfons - detikNews
Airlangga Minta Kader Golkar Jadikan 5 Prioritas Jokowi sebagai Pedoman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menanggapi soal lima hal dalam pidato yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Airlangga meminta kadernya menjalankan lima hal tersebut.

"Tadi beliau (Jokowi) mengangkat lima hal, satu terkait dengan pendidikan yang terkait dengan pengembangan SDM berbasis Iptek, kemudian melanjutkan infrastruktur, termasuk industri, distribusi dan juga terkait dengan wilayah-wilayah ekonomi," kata Airlangga saat ditanya soal pidato Jokowi, di DPP Golkar, Jakarta Barat, Minggu (20/10/2019).



"Ketiga terkait dengan regulasi, termasuk UUD tenaga kerja dan pemberdayaan UMKM, keempat terkait debirokrasi, kelima terkait dengan transformasi ekonomi," sambungnya.

Airlangga meminta agar para kader partai Golkar untuk menjalankan hal-hal yang disampaikan Jokowi. Dia juga meminta agar hal tersebut lebih dirinci dan dikaitkan dengan program pemerintah.

"Jadi lima hal itu saya sampaikan juga hari ini menjadi pedoman dan pegangan bagi kader-kader Golkar termasuk yang di DPR RI. Jadi nanti ini perlu dirinci lagi langkahnya dari masing-masing dan juga dikaitkan dengan program pemerintah itu sendiri," ucap Airlangga.

Airlangga juga berharap agar pemerintahan Jokowi ke depannya bisa lebih baik lagi dan bisa memberikan terobosan baru.

"Tentunya harapannya kita harus menjadi bangsa yang lebih baik lagi, kedepan diharapkan dalam situasi ini pemerintah bisa memberikan terobosan-terobosan terkait dengan transformasi itu," ujarnya.



Untuk periode keduanya, Jokowi ingin mewujudkan lima hal. Pertama, membangun sumber daya manusia (SDM). Kedua, membangun infrastruktur. Ketiga, menyederhanakan regulasi. Keempat, penyederhanaan birokrasi. Kelima, transformasi ekonomi.


Simak Video "Momen Keakraban Bamsoet-Airlangga Usai Pelantikan Ketua MPR"

[Gambas:Video 20detik]


(maa/dnu)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com