Jokowi Umumkan Menteri Besok, Gerindra: Kami Tahu Diri

Tsarina Maharani - detikNews
Minggu, 20 Okt 2019 19:19 WIB
Waketum Gerindra Edhy Prabowo (Tsarina/detikcom)
Waketum Gerindra Edhy Prabowo (Tsarina/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengumumkan susunan kabinet esok hari. Partai Gerindra, yang hingga hari ini memang belum menentukan sikap politik, menyatakan mereka cukup tahu diri.

"Itu semua hak prerogatif Presiden ya. Kita juga tahu, kita adalah partai pendukung yang bukan mendukung beliau pada saat pilpres. Jadi kita juga tahu diri," kata Waketum Gerindra Edhy Prabowo di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).



Edhy mengatakan sang ketua umum, Prabowo Subianto, selalu menekankan sikap Gerindra baik di luar maupun dalam pemerintahan akan tetap sama: kritis. Menurutnya, Prabowo dan Jokowi telah menjalin komunikasi yang cukup baik.

Ia pun menyinggung pertemuan Jokowi dengan Prabowo di Istana Negara pada 11 Oktober 2019.





"Sudah, komunikasi terakhir kemarin diundang Pak Prabowo di Istana, kan," ujarnya.

Edhy tak menjawab saat ditanya soal isi pertemuan itu. Namun, ketika ditanya soal kemungkinan jadi menteri, Edhy mengaku siap jika ditunjuk mengemban tugas itu.

"Ya saya dilatih-diajari Pak Prabowo dalam kondisi apa pun harus selalu siap. Tanggung jawab apa pun, alhamdulillah sudah dua periode kami sudah lewati. Ini menuju periode ketiga di DPR RI," tuturnya.

"Alhamdulillah kemarin 5 tahun jadi Ketua Komisi IV dengan kekurangan tentunya ada beberapa yang kita hasilkan. Alhamdulillah kita lulus tanpa ada gangguan. Termasuk gangguan dari pelanggaran-pelanggaran, kita terus fokus ke depan," imbuh Edhy.



Pelantikan Usai, Jokowi: Sekarang Mulai Kerja!

[Gambas:Video 20detik]

(tsa/knv)