detikNews
2019/10/20 19:10:00 WIB

Megawati Sudah Serahkan Nama-nama Calon Menteri ke Jokowi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut telah menyerahkan nama menteri ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pilihan nama-nama yang diserahkan ke Jokowi itu merupakan keputusan Megawati setelah melakukan dua pertemuan dengan Jokowi.

"Tunggu saja, tunggu pengumuman dari Presiden, ya. Nama-nama sudah diserahkan sama Ibu Megawati Soekarnoputri, sudah dibahas secara mendalam dalam pertemuan sebanyak dua kali. Jadi kita tunggu apa yang akan disampaikan Bapak Presiden," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).



Meskipun demikian, Hasto tak menjelaskan siapa nama calon menteri yang diajukan maupun kapan tepatnya pertemuan Megawati dengan Jokowi. Terkait postur kabinet, Hasto pun menyerahkannya kepada Jokowi.

"Kalau postur kabinet kan kita mengikuti perintah konstitusi dan sesuai dengan perintah UU, kementerian membuat hal-hal yang pokok terhadap tugas-tugas kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan dalam program kerjanya, kita tahu Pak Jokowi punya sebuah visi untuk membangun SDM kita sebagai skala prioritas," ujar Hasto.



"Dan dari situlah kita melangkah maju dengan menggunakan seluruh potensi yang kita miliki sebagai bangsa," imbuhnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com