detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 18:30 WIB

Lepas Jabatan Kapolresta Tangerang, Kombes Sabilul Jadi Ajudan Pribadi Ma'ruf

Audrey Santoso - detikNews
Lepas Jabatan Kapolresta Tangerang, Kombes Sabilul Jadi Ajudan Pribadi Maruf Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif (dok. Istimewa)
Jakarta - Kombes Sabilul Alif melepas jabatan Kapolres Kota Tangerang. Per hari ini, perwira menengah Polri tersebut bertugas sebagai ajudan pribadi atau Aide De Camp Wakil Presiden (ADC Wapres) Ma'ruf Amin.

"Untuk Kombes Sabilul, hari ini sudah mulai berdinas sebagai ajudan Wapres," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra ketika dikonfirmasi detikcom, Minggu (20/10/2019).


Polri belum menunjuk resmi pengganti Sabilul. Asep menuturkan jabatan Kapolresta Tangerang diisi Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin untuk sementara waktu.

"Sementara (pengganti Sabilul) masih Plt ya, masih Wakapolres-nya," ujar Asep.

Di akun Instagram resminya, @m.sabilul_alif, Sabilul mengumumkan hari ini adalah hari pertamanya menjadi ajudan Ma'ruf Amin. Dia memohon doa kepada keluarganya.

"Untuk yang tercinta: Abah, Ibu, Mama, Ananda Nisa dan Adam, serta sanak saudara, mohon senantiasa doanya karena hari ini merupakan hari perdana saya melaksanakan tugas sebagai ajudan Wakil Presiden," tulis Sabilul di akun Instagram-nya.


Sabilul menuturkan doa adalah kekuatan yang tak ada tandingannya dan doa dari keluarga menjadi penyemangat dirinya.

"Betapa sangat disadari, doa adalah kekuatan tiada tara. Bahkan usaha tanpa doa adalah kesombongan. Dan doa-doa dari orang-orang tercinta seperti Abah, Ibu, Istri, dan anak adalah 'suplemen' yang dapat membantu kita bersemangat. Untuk itu, kembali saya sampaikan agar jangan bosan-bosan mendoakan saya," sambung dia.

Dia juga meminta dukungan sahabat dan rekan-rekannya di Polri terkait jabatan barunya. "Kepada sahabat, handai taulan, rekan-rekan anggota, mohon restu dan dukungan, serta tentu doa agar langkah-langkah yang kitaretasselaludalamridhodanrahmatAllahSWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.Aamiin,"ucapSabilul.
View this post on Instagram

Untuk yang tercinta: Abah, Ibu, Mama, ananda Nisa dan Adam, serta sanak saudara, mohon senantiasa doanya karena hari ini merupakan hari perdana saya melaksanakan tugas sebagai ajudan Wakil Presiden. Betapa sangat disadari, doa adalah kekuatan tiada tara. Bahkan usaha tanpa doa adalah kesombongan. Dan doa-doa dari orang-orang tercinta seperti Abah, Ibu, Istri, dan anak adalah "suplemen" yang dapat membantu kita bersemangat. Untuk itu, kembali saya sampaikan agar jangan bosan-bosan mendoakan saya. Kepada sahabat, handai taulan, rekan-rekan anggota, mohon restu dan dukungan, serta tentu doa agar langkah-langkah yang kita retas selalu dalam ridho dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiin. . . @sumanthaedwin @nisaelys @kapolrestatangerangofficial @polreskotatangerang

A post shared by M. SABILUL ALIF (@m.sabilul_alif) on Oct 19, 2019 at 11:07pm PDT




Simak Video "Jelang Pelantikan, Ma'ruf Amin: Deg-degan, Kan Belum Pernah Jadi Wapres"

[Gambas:Video 20detik]


(aud/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com