detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 18:01 WIB

Surya Paloh Ngaku Belum Diajak Bicara Kabinet: Mungkin Presiden Sibuk

Matius Alfons - detikNews
Surya Paloh Ngaku Belum Diajak Bicara Kabinet: Mungkin Presiden Sibuk Surya Paloh (Alfons/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku tak tahu apa-apa soal susunan kabinet Joko Widodo (Jokowi) jilid II. Surya Paloh menyebut belum sempat berbicara soal kabinet dengan Jokowi.

"Susunan kabinet saya sudah ngomong jujur, betul-betul, sampai menit ini saya nggak tahu apa, ada perubahan dan sebagainya, barangkali (Jokowi) sibuk. Saya belum bicara, begitu, nanti, belum bicara," kata Surya Paloh usai pelantikan Jokowi, di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).



Surya Paloh menyerahkan sepenuhnya soal penyusunan kabinet kepada Jokowi. Dia menyebut ketidaktahuan soal menteri adalah konsekuensi karena mendukung Jokowi tanpa syarat.

"Belum... belum bicara, karena kesibukan kali ya. Saya terserah presidenlah, itu konsekuensi dukungan tanpa syarat, ya nggak usah tanya-tanya," sebut Surya Paloh.



Diberitakan sebelumnya, Jokowi sudah mengungkapkan kapan dia akan mengumumkan susunan kabinet untuk periode keduanya. Rencananya, Jokowi akan memperkenalkan para menterinya besok.

"Sudah rampung, besok dikenalkan, besok pagi," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Minggu (20/10).


Simak Video "Bicara Inovasi, Jokowi Ceritakan Halalbihalal 'Monoton' di Istana"

[Gambas:Video 20detik]


(zak/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com