detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 15:42 WIB

Paspampres Pindahkan Pelat RI-2 dari Mobil JK ke Mobil Ma'ruf Amin

Matius Alfons - detikNews
Paspampres Pindahkan Pelat RI-2 dari Mobil JK ke Mobil Maruf Amin Mobil dinas Wapres JK. (Alfons/detikcom)
Jakarta - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) memindahkan pelat nomor Indonesia-2 ke mobil Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019 Ma'ruf Amin. Pelat nomor Indonesia-2 awalnya terpasang di mobil dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Pantauan detikcom, pemindahan pelat nomor ini dilakukan di depan gedung Nusantara III MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Awalnya mobil dinas Ma'ruf tiba lebih dulu beserta rombongan Paspampres pada pukul 14.07 WIB.

Paspampres memindahkan plat nomor mobil dinas JK ke Ma'ruf Amin.Paspampres memindahkan pelat nomor mobil dinas JK ke Ma'ruf Amin. (Alfons/detikcom)


Setibanya, mobil dinas Ma'ruf diparkirkan di titik yang ada plang bertulisan 'Cawapres'. Pada pukul 14.17 WIB, mobil dinas JK tiba dan berhenti di titik yang bertanda 'RI-2'. Kedua mobil dinas tersebut diparkirkan bersebelahan.

Pukul 14.30 WIB, proses pemindahan pelat nomor dilakukan oleh Paspampres. Terlihat pelat nomor warna merah yang bertulisan 'Indonesia 2' di mobil dinas JK diganti dengan pelat bernomor B-1060-RFS.



Kemudian pelat nomor Indonesia-2 itu dipindahkan ke mobil dinas Ma'ruf. Selain itu, pelat nomor mobil dinas protokol diganti oleh Paspampres.

Prosesi pemindahan pelat nomor ini dilakukan karena Ma'ruf menggantikan JK sebagai wakil presiden. Saat ini proses pelantikan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2019 sedang berlangsung.


Simak juga video "Sambil Bergandengan Tangan, JK-Mufidah Hadiri Pelantikan Jokowi-Amin" :

[Gambas:Video 20detik]


(maa/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com