Ma'ruf Amin Segera Jadi Wapres, Anies: Alhamdulillah Punya Tetangga Baru

Ma'ruf Amin Segera Jadi Wapres, Anies: Alhamdulillah Punya Tetangga Baru

Rolando - detikNews
Minggu, 20 Okt 2019 15:05 WIB
Anies Baswedan (Rolando/detikcom)
Anies Baswedan (Rolando/detikcom)
Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin segera dilantik menjadi presiden dan wakil presiden. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur mempunyai tetangga baru.

"Alhamdulillah jadi punya tetangga baru saya kantor kota bersebelahan dan kami percaya Pak Ma'ruf Amin di Jakarta, beliau orang Jakarta, pernah jadi anggota DPRD sangat memahami soal-soal Jakarta. Insyaallah bisa kerja sama dengan baik," kata Anies di gedung Nusantara DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).



Anies mengatakan pelantikan presiden dan wakil presiden ini merupakan ujung dari proses demokrasi. Dia berharap Jokowi-Ma'ruf bisa menjalankan pemerintahan dengan sebaik-baiknya.

"Alhamdulillah pada siang ini telah selesai proses demokrasi memasuki ujungnya dilantik Pak Presiden dan Wakil Presiden kita harapkan semua yang jadi harapan masyarakat yang diungkapkan dalam proses pilpres bisa segera terlaksana doakan Bapak Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin selalu diberikan kesehatan untuk bisa menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya," kata Anies.



"Masyarakat Indonesia menitipkan amanat ini kepada beliau-beliau. Kami percaya insyaallah bisa ditunaikan dengan sebaik-baiknya," sambung Anies.

Pelantikan sebentar lagi dimulai. Jokowi dan Ma'ruf sudah berada di kompleks parlemen.

Wapres Jusuf Kalla juga sudah hadir. Hadir pula para tamu dari sejumlah negara sahabat. (knv/knv)