detikNews
2019/10/20 14:09:19 WIB

Prediksi Sementara Susunan Kabinet Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 2 dari 5
Prediksi Sementara Susunan Kabinet Jokowi Jokowi saat memimipin sidang paripurna kabinet (M Iqbal/detikcom)

Prediksi Menteri di Bawah Menko Kemaritiman

Nah, untuk kursi Menko Kemaritiman kabarnya akan ditambah wilayahnya menjadi Menko Kemaritiman dan Investasi. Menterinya diisukan tetap Luhut Binsar Pandjaitan.

Kementerian Perhubungan isunya akan diubah namanya menjadi Kementerian Transportasi. Menteri transportasi kabar kuat masih akan diisi calon petahana, yakni Budi Karya Sumadi. Ignasius Jonan, Danang Parikesit, sampai Chappy Hakim jadi calon populer pilihan detikers.

Sementara itu, untuk kursi Menteri ESDM, detikers mengusulkan Arcandra Tahar, Faisal Basri, sampai Dwi Soetjipto. Untuk posisi menteri ini kabarnya memang akan diisi kalangan profesional.

Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup kabarnya tetap akan diisi incumbent Siti Nurbaya Bakar. Sementara pilihan populer detikers adalah Lodewijk Paulus sampai Tri Rismaharini.

Calon Menteri Kelautan dan Perikanan pilihan detikers adalah Marsetio, Rahmat Gobel, sampai Fadel Muhammad. Sementara calon Menteri Pariwisata yang kuat kabarnya adalah Wishnutama, ini sama seperti menteri populer pilihan detikers, selain ada nama Triawan Munaf sampai Abdullah Azwar Anas.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com