detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 12:55 WIB

Masuk Kabinet Jokowi? Ridwan Kamil: Alhamdulillah Nggak Ditelepon

Matius Alfons - detikNews
Masuk Kabinet Jokowi? Ridwan Kamil: Alhamdulillah Nggak Ditelepon Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri acara pelantikan Jokowi-Ma'ruf di kompleks MPR/DPR. (Alfons/detikcom)
Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) berbicara tentang kabinet Joko Widodo (Jokowi) jilid II. RK mengaku belum mendapat tawaran dari Jokowi untuk menduduki salah satu kursi menteri.

"Alhamdulillah nggak (dapat telepon). Saya kira kekuasaan itu sama saja. Apa bedanya menteri dan gubernur? Sama-sama urus rakyat. Cuma beda judul saja," kata RK kepada wartawan di Gedung Nusantara III, kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).



Gubernur yang kerap disapa Kang Emil itu mengaku ingin berfokus menuntaskan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat. Dia merasa belum waktunya menjadi menteri.

"Saya pribadi fokus urus 50 juta orang, rumit, dinamik, dan ini latihan saya multidimensi di level gubernur. Belum saatnya ya," ucap Kang Emil.



Diberitakan sebelumnya, Jokowi-Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden-wakil presiden periode 2019-2024 di kompleks MPR/DPR, yang acaranya dimulai pukul 14.30 WIB. Sejumlah kepala negara sahabat dan tokoh politik nasional, seperti Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, direncanakan hadir dalam acara pelantikan tersebut.


Simak juga video "Senyum Luhut Saat Ditanya Kemungkinan Dirinya Jadi Menteri Lagi" :

[Gambas:Video 20detik]


(maa/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com