detikNews
2019/10/20 12:36:11 WIB

Prediksi Menteri: Luhut-Sri Mulyani Lanjut

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Prediksi Menteri: Luhut-Sri Mulyani Lanjut Sri Mulyani (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Menjelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, spekulasi soal calon menteri makin liar. Sejumlah menteri incumbent diprediksi lanjut bertugas.

Yang jadi pembicaraan cukup seru adalah kursi menteri untuk para jenderal di sekeliling Jokowi, terutama empat jenderal yang duduk di kursi menteri saat ini, yakni Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menko Polhukam Wiranto, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Lantas apakah para jenderal ini bakal melanjutkan pengabdian di kursi menteri?


Kabar santer terdengar yang sangat berpeluang lanjut adalah Luhut Binsar Pandjaitan. Posisinya kabarnya tetap di Menko Kemaritiman, bahkan santer terdengar akan ditambah urusan soal investasi. Saat ditanya wartawan soal kemungkinannya lanjut jadi menteri pada Selasa (15/10/2019), Luhut hanya senyum-senyum.

"Ya kalau saya omong, masa saya cerita ke kamu," kata Luhut sembari senyum.

Luhut Binsar Panjaitan / Luhut Binsar Pandjaitan (Muhammad Ridho/detikcom)



Terkait kursi calon Menko Kemaritiman, pembaca setia detikcom atau detikers juga punya enam pilihan selain incumbent. detikers mengusulkan nama-nama menteri melalui program 'Bantu Jokowi Cari Menteri'. Para calon menteri pilihan detikers bisa disimak selengkapnya di sini.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com