detikNews
2019/10/20 12:30:25 WIB

Wanita TNI Jadi Sasaran Foto Bareng Relawan Jokowi di Depan Istana

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 1
Wanita TNI Jadi Sasaran Foto Bareng Relawan Jokowi di Depan Istana Wanita TNI jadi sasaran foto bersama. (Samsudhuha/detikcom)
Jakarta - Di momen menjelang pelantikan presiden 2019 ini, relawan pendukung Jokowi berkumpul di seberang Istana Kepresidenan. Prajurit wanita TNI yang berjaga di area Taman Pandang depan Istana Negara, Jakarta Pusat, menjadi sorotan massa relawan Jokowi. Massa tampak mengajak berfoto bersama personel TNI wanita itu.

Pantauan detikcom di Taman Pandang depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019), pukul 12.12 WIB, terlihat massa relawan Jokowi-Ma'ruf Amin sudah berkumpul. Suara nyanyian terdengar dari panggung yang berada di Taman Pandang.



Terlihat anggota TNI dan anggota Polri bersiaga di area itu. Yang menjadi perhatian massa adalah prajurit wanita TNI yang berjaga.

Massa berulang kali meminta berfoto bersama para anggota wanita TNI tersebut. Personel TNI terlihat dengan ramah melayani permintaan berfoto bersama dari massa.



Seperti diketahui, massa relawan Jokowi sudah berkumpul di Taman Pandang sejak pagi tadi. Polisi menyebut hari ini ada kegiatan massa di Taman Pandang untuk menyambut acara pelantikan presiden yang berlangsung hari ini.

"Ada giat masyarakat Indonesia yang menyambut sukacita atas pelantikan Presiden RI hari ini," Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan saat dimintai konfirmasi detikcom.

Di Jalan Medan Merdeka Barat terlihat ada sekitar 80 pedagang yang berjualan di atas trotoar depan Kantor RRI hingga Kantor Kemenkominfo. Makanan yang disediakan para pedagang itu gratis.
(sam/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com