detikNews
2019/10/20 11:55:45 WIB

Pelantikan Presiden, Ada PKL Gratis di Trotoar Jl Medan Merdeka Barat

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pelantikan Presiden, Ada PKL Gratis di Trotoar Jl Medan Merdeka Barat Pedagang kaki lima dalam rangka pelantikan Jokowi-Ma'ruf. (Sachril/detikcom)
Jakarta - Dalam rangka pelantikan presiden-wakil presiden, para pedagang kaki lima menyajikan dagangannya untuk dinikmati masyarakat secara gratis. Gerobak-gerobak berjejer sejak pagi.

Pantauan detikcom, Minggu (20/10/2019), di Jalan Merdeka Barat, ada banyak gerobak pedagang di trotoar. Terlihat, ada sekitar 80 pedagang yang berjualan di atas trotoar depan kantor RRI hingga kantor Kemenkominfo.



Di tiap gerobak pedagang, ada tulisan 'Layak Konsumsi'. Pedagang yang berjualan di Jalan Merdeka Barat ini mayoritas penjual makanan. Terlihat pula, ada satu meja di tiap depan gerobak.

Ada banyak relawan Jokowi-Ma'ruf Amin di tempat ini. Terlihat, para relawan ini sedang memesan makanan. Seorang polisi menjelaskan penyediaan sajian kaki lima secara gratis ini diinisiasi oleh Ketua Panitia Syukuran Inaugurasi Presiden dan Wakil Presiden.



Di sekitar Jalan Merdeka Barat juga terlihat satu panggung kecil, tepatnya di seberang Radio Republik Indonesia (RRI). Beberapa panitia terlihat sedang mengecek sistem tata suara.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com