detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 10:13 WIB

Saat Ma'ruf Amin Olahraga Bareng Istri di Taman Menteng Jelang Pelantikan

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Saat Maruf Amin Olahraga Bareng Istri di Taman Menteng Jelang Pelantikan Foto Ilustrasi Ma'ruf Amin (Zunita/detikcom)
Jakarta - Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai wakil presiden siang nanti. Menjelang pelantikan, Ma'ruf Amin sempat berolahraga pagi di Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Salah satu petugas Taman Kodok, Nur (49), mengaku melihat Ma'ruf Amin berolahraga pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB. Nur menyebut Ma'ruf Amin berolahraga ditemani oleh istri, Wury Estu Handayani.


"Iya memang saya lihat. (Berolahraga pukul) 05.30 WIB. Mereka kan kalau berolahraga ada pengawalnya. Banyak (pengawalnya). Dia kan olahraga berikut sama istrinya juga," kata Nur (49) selaku petugas Taman Kodok, di Taman Menteng, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Nur menyampaikan Ma'ruf Amin dan istri tampak dikawal beberapa orang. Dia menyebut ada sekitar 20 orang yang mengawal Ma'ruf Amin dan istrinya saat berolahraga pagi tadi.

"Lebih dari 20 (orang), ikut berikut yang ikut di belakang mereka. Pak Ma'ruf di depan mereka (pengawal) di belakang. Lebih dari 20 (orang). Ini kan dikelilingin (sekitar area Taman Menteng). (Berjalan kaki) dari Taman Kodok sampai Taman Menteng," sambungnya.


Dia menyampaikan, saat Ma'ruf Amin dan istri berolahraga, situasi di sekitar Taman Menteng masih sepi.

"Sepi. Kalau Pak Ma'ruf itu ada di Taman Menteng mereka yang berolahraga disingkirkan dulu (areanya dibuat steril). Iya, dipinggirkan dulu. Setelah habis Pak Ma'ruf berolahraga, baru mereka (ke Taman Menteng lagi)," ucap Nur.


Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada Minggu (20/10) hari ini. Pelantikan akan digelar dalam sidang paripurna MPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Sesuai keputusan MPR, pelantikan akan dimulai siang hari pukul 14.30 WIB. Dilihat dari rundown sidang paripurna MPR, Kamis (17/10), prosesi pelantikan digelar selama sekitar 80 menit.


Simak juga video "Aparat Hingga Panser Anoa Siaga di Kediaman Ma'ruf Amin" :

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com