detikNews
2019/10/20 09:44:24 WIB

Dekorasi Khas Indonesia Timur Hiasi Lobi Gedung Nusantara III DPR

Tsarina Maharani - detikNews
Halaman 1 dari 1
Dekorasi Khas Indonesia Timur Hiasi Lobi Gedung Nusantara III DPR Dekorasi Khas Indonesia Timur Hiasi Lobi Gedung Nusantara III DPR (Tsarina/detikcom)
Jakarta - Gedung DPR bersolek di hari pelantikan presiden-wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, hari ini. Khusus di lobi gedung Nusantara III, dekorasi bernuansa Indonesia bagian timur.

Pantauan di lokasi, Minggu (20/10/2019), ornamen khas Papua, seperti perisai Papua hingga tumpukan jerami dan ilalang serta padi, menghiasi lobi. Perisai Papua terpasang secara vertikal di sejumlah titik di dekat kursi-kursi yang disediakan.


Dekorasi Khas Indonesia Timur Hiasi Lobi Gedung Nusantara III DPRFoto: Tsarina/detikcom


Perisai Papua itu dipermanis dengan hiasan jerami, ilalang, dan padi. Jerami dan ilalang serta padi buatan itu diikat di samping perisai.

Selain itu, di pilar-pilar yang berdiri megah di lobi, terpasang papan-papan dekorasi berwarna kecoklatan. Di papan itu tergambar tiga burung cenderawasih yang sedang terbang di udara.



Di papan dekorasi itu juga tergambar rumah adat Toraja, yaitu Tongkonan. Tak hanya itu, juga ada Tugu Khatulistiwa di Pontianak, Kalimantan Barat.

Saat ini, gedung MPR/DPR dijaga ketat TNI-Polisi menjelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf. Pelantikan diagendakan pukul 14.30 WIB.
(tsa/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com