Round-Up

Fenomena Crosshijaber Jadi Ancaman Nyata

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 20 Okt 2019 09:21 WIB
Foto: Twitter


Kekhawatiran pada keberadaan crosshijaber juga mengemuka di Bandung. Satpol PP Kota Bandung berencana melakukan razia hingga ke masjid untuk mencegah perilaku kriminal crosshijaber.

"Khawatir mengganggu kenyamanan atau risih para wanita yang melakukan ibadah dan tidak menutup kemungkinan bisa jadi kriminal. Untuk antisipasi Satpol PP Bandung, kita sebar Mojang Satpol PP. Mereka ikut berbaur dan beri informasi terkait itu," ucap Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Bandung Taspen Efendi saat dihubungi, Sabtu (19/10/2019).

Pihaknya akan mencoba menyiagakan Mojang Satpol PP ke sejumlah masjid. Mereka akan berpatroli dan mengawasi hal-hal mencurigakan. Selain itu juga demi mengantisipasi tindakan kriminal lainnya. Saat ini kurang lebih ada 30 Mojang Satpol yang disiagakan.



Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah memberikan komentar tentang fenomena ini. MUI meminta fenomena ini dicegah agar tak makin kebablasan dan berkembang.

"Jelas menyimpang, dan itu bisa jadi memang laki-lakinya, ya kayak seperti seorang laki-laki yang menyerupai perempuan, kan seperti itu menyimpang. Yang benar, si laki-laki itu harus ditegaskan dalam sebuah lingkungan sosial untuk tetap dia menjadi dan mengembangkan jiwa kelelakiannya. Jangan dibiarkan dia mengembangkan jiwa keperempuanannya," ujar Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi, Masduki Baidlowi, saat dimintai tanggapan, Minggu (13/10/2019).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3