detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 08:45 WIB

Habiburokhman Ingin Jokowi Percepat Umumkan Kabinet Usai Dilantik

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Habiburokhman Ingin Jokowi Percepat Umumkan Kabinet Usai Dilantik Foto: Habiburokhman (Dok. Pribadi)
Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin segera dilantik sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024. Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman berharap Jokowi segera mengumumkan susunan kabinetnya.

"Kami berharap Pak Jokowi mempercepat pengumuman susunan kabinet yang baru agar legislatif dan eksekutif bisa segera bekerja menyelesaikan persoalan-persoalan kerakyatan yang mendesak antara lain soal kabut asap di berbagai kota, soal Papua dan soal penolakan beberapa UU oleh sebagian masyarakat," kata Habiburokhman dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/10/2019).


Habiburokhman memberikan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf yang dilantik hari ini. Menurutnya, bakal banyak tantangan untuk Jokowi dalam lima tahun ke depan.

"Semoga kepemimpinan beliau berdua bisa mendatangkan sebesar-besarnya kebaikan bagi rakyat," kata Habiburokhman.


"Tantangan lima tahun ke depan dipastikan semakin besar, banyak persoalan kebangsaan yang harus kita selesaikan bersama. Di tengah situasi ekonomi global yang diprediksi tidak begitu baik kita harus bisa memastikan rakyat Indonesia justru semakin sejahtera, adil dan makmur. Untuk itu kita harus mengedepankan persatuan," ucap Habiburokhman.

Jokowi-Ma'ruf akan dilantik di gedung MPR/DPR sekitar pukul 14.30 WIB. Sejumlah tamu dari luar negeri dan tokoh seperti Prabowo Subianto-Sandiaga Uno direncanakan hadir.


Simak juga video "Gerindra Akan Setor Nama Menteri ke Jokowi?" :

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com