detikNews
2019/10/20 08:30:06 WIB

Rumah Ma'ruf Amin Dijaga Ketat Jelang Pelantikan, Panser Anoa Siaga

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Halaman 1 dari 1
Rumah Maruf Amin Dijaga Ketat Jelang Pelantikan, Panser Anoa Siaga Rumah Ma'ruf Amin Dijaga Ketat (Foto: Jefrie/detikcom)
Jakarta - Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih akan dilaksanakan hari ini. Jelang pelantikan tersebut, rumah Wakil Presiden terpilih, Ma'ruf Amin, tampak dijaga ketat petugas TNI-Polri.

Pantauan detikcom, pukul 08.10 WIB, Minggu (20/10/2019), tampak dua orang petugas bersenjata itu bersiaga di pos jaga sekitar rumah Ma'ruf. Mereka berjaga di radius sekitar 100 meter dari kediaman Ma'ruf.


Foto: Jefrie/detikcom


Tampak satu Panser Anoa terparkir di belakang pos jaga tersebut. Beberapa Paspampres lainnya juga terlihat mengitari sekitar area kediaman Ma'ruf Amin ini.

Awak media tidak diperkenankan mendekati rumah Ma'ruf Amin. Di sekitar pos jaga tersebut tampak tulisan yang menandakan hanya menteri dan warga sekitar yang diperbolehkan mendekati area rumah Ma'ruf Amin.



Seperti yang diketahui, Jokowi dan Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada Minggu (20/10) hari ini. Pelantikan akan digelar dalam sidang paripurna MPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Sesuai keputusan MPR, pelantikan akan dimulai siang hari pukul 14.30 WIB. Dilihat dari rundown sidang paripurna MPR, Kamis (17/10), prosesi pelantikan digelar sekitar 80 menit.
(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com