detikNews
2019/10/20 07:20:42 WIB

Di Hari Pelantikan, Jokowi Maraton Bertemu Wapres China-PM Australia

Andhika Prasetia - detikNews
Halaman 1 dari 2
Di Hari Pelantikan, Jokowi Maraton Bertemu Wapres China-PM Australia Presiden Jokowi (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga disibukkan agenda courtesy call negara sahabat hari ini. Agenda dibagi dua, antara sebelum dan setelah dilantik sebagai presiden periode 2019-2024.

"Dibagi dua. Sebagian sebelum, sebagian sesudah," kata Kasetpres Heru Budi Hartono di Istana, Jakarta Pusat, Kamis (17/10).

Pertemuan digelar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). Para tamu dari negara sahabat sudah tiba di Indonesia. Mereka juga akan menghadiri acara pelantikan Jokowi.


Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam kesempatan terpisah juga mengatakan ada sejumlah tamu negara yang hadir. Ada juga 168 duta besar menghadiri pelantikan Jokowi.

"Ada 17 kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan khusus yang confirm hadir besok. Seperti Wapres RRC (Republik Rakyat China), PM Singapura, Malaysia, dan Australia," ujar Bamsoet seusai geladi bersih di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com