detikNews
2019/10/19 22:00:21 WIB

Sekat Massa ke Jakarta, TNI/Polri Jaga Ketat Gerbang Tol hingga JPO

Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sekat Massa ke Jakarta, TNI/Polri Jaga Ketat Gerbang Tol hingga JPO Foto: Apel pengamanan pasukan (Dok: Humas Polres Bekasi)
Bekasi - Polres Metro Bekasi melakukan penyekatan di sejumlah titik untuk mencegah mobilisasi massa yang hendak ke DPR untuk berunjuk rasa. Polisi dan TNI menjaga ketat pintu-pintu masuk massa di perbatasan Kabupaten Bekasi mulai dari gerbang tol hingga ke jembatan penyeberangan orang.

"Untuk gerbang tol kita ada GT Cikarang Pusat, Cikarang Utara, Cikarang Barat, Cibitung sudah kita tempatkan personel di sana," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Candra Sukma Kumara kepada detikcom, Sabtu (19/10/2019).

Selain itu, aparat juga akan melakukan penjagaan di 6 titik stasiun dan terminal. Polisi akan memeriksa bus hingga penumpang yang masuk ke wilayah Bekasi.

"Kita juga mengerahkan personel Polwan sebagai negosiator mana kala ada massa yang berunjuk rasa," imbuhnya.

Polisi juga melakukan pengamanan hingga ke jembatan penyeberangan orang (JPO). Total ada 22 JPO dan jembatan layang di Kabupaten Bekasi yang dijaga polisi.

"Di JPO ada 2 polisi dan 2 tentara, di atas dan bawah. Kita tempatkan personel di situ untuk antisipasi pelemparan batu atau gangguan kamtibmas lainnya," terang dia.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com