Pemprov DKI Umrahkan 432 Marbut dan Pengurus Majelis Taklim

Pemprov DKI Umrahkan 432 Marbut dan Pengurus Majelis Taklim

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Sabtu, 19 Okt 2019 20:47 WIB
Foto: Ketua DMI DKI Jakarta, KH Mamun Al Ayyubi (Kanavino/detikcom)
Foto: Ketua DMI DKI Jakarta, KH Ma'mun Al Ayyubi (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta memberangkatkan 432 orang marbut dan pengurus majelis taklim beserta pendamping jemaah untuk menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci. Ratusan jemaah umrah ini akan diberangkatkan dalam beberapa kloter.

Kloter pertama akan diberangkatkan pada 23 Oktober. Disusul kloter selanjutnya pada 28 Oktober hingga pemberangkatan kloter akhir pada 19 November.

Para marbut dan pengurus majelis taklim ini diberangkatkan umrah lewat dana hibah dari Pemprov DKI kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta. Segala persiapan dan rencana perjalanan diatur pihak DMI bersama travel umrah yang ditunjuk.
Pemprov DKI Umrahkan 432 Marbut dan Pengurus Majelis TaklimFoto: Ketua DMI DKI Jakarta, KH Ma'mun Al Ayyubi (Kanavino/detikcom)

"Tahun ini diberangkatkan marbut sebanyak 267 dan majelis taklim 150 ditambah dengan pendamping 15. Maka jumlahnya 432. Dengan pemberangkatan 12 kali penerbangan, dibagi dalam 12 travel. Kenapa dibagi 12 travel? Karena untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi," kata Ketua DMI DKI Jakarta, KH Ma'mun Al Ayyubi di Jakarta Islamic Centre, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (19/10/2019).


Menurut Ma'mun, jumlah marbut dan pengurus majelis taklim yang diberangkatkan tahun ini meningkat drastis dari tahun sebelumnya. Ma'mun berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah berkomitmen terhadap agenda keumatan.

"Ini peningkatan yang luar biasa. Tahun sebelumnya, tahun kemarin 267 dan tahun 2019 ini ditambah dengan majelis taklim dan tahun depan Insyaallah diberangkatkan tambahan imam masjid sebanyak 150 orang," ujar Ma'mun.

"Di era Pak Anies jumlahnya ratusan dari mulai separuh kelurahan sampai mencapai kelurahan 267 bahkan ditambah majlis taklim dan imam," sambung dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2