detikNews
2019/10/19 19:37:28 WIB

TNI-Polri Patroli Skala Besar di Bekasi Jelang Pelantikan Presiden

Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 2
TNI-Polri Patroli Skala Besar di Bekasi Jelang Pelantikan Presiden Foto: TNI-Polri di Bekasi patroli skala besar (dok. Polres Metro Bekasi)
Bekasi - Aparat TNI-Polri di Kabupaten Bekasi menggelar patroli skala besar menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Petugas akan berkeliling Kabupaten Bekasi untuk memastikan situasi kondusif.

"Untuk patroli skala besar sudah kita gelar siang tadi dan malam ini juga kita lakukan patroli skala besar untuk mengantisipasi potensi kerawanan," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara kepada detikcom, Sabtu (19/10/2019).

Patroli skala besar ini melibatkan unsur Forkopimda Bekasi dan ormas. Kawasan industri hingga pusat perbelanjaan menjadi sasaran patroli.

"Di gerbang tol kita sudah tempatkan personel, sampai ke jembatan penyeberangan orang (JPO) kita ada dua anggota polisi dan dua anggota TNI yang berjaga-jaga di JPO," tuturnya.

Pengamanan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden ini melibatkan 1.960 personel gabungan. Personel tersebut telah di-ploting di titik-titik rawan dan di 16 titik pos pengamanan.

"Malam hari juga kita laksanakan patroli, kemudian ada patroli rutin yang ditingkatkan di wilayah-wilayah Polsek," tuturnya.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com