detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 18:13 WIB

Anak: Interaksi Politik Ma'ruf Amin Sangat Kuat Jelang Pelantikan

Herianto Batubara - detikNews
Anak: Interaksi Politik Maruf Amin Sangat Kuat Jelang Pelantikan Ma'ruf Amin (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - KH Ma'ruf Amin pada Minggu, 20 Oktober 2019, besok akan dilantik menjadi Wakil Presiden RI menggantikan Jusuf Kalla (JK). Keluarga mengatakan interaksi politik Ma'ruf makin meningkat menjelang pelantikan.

"Biasa aktivitasnya ya menerima tamu, jelang pelantikan ini makin banyak tamunya, belum lagi wartawan. Semua datang, beliau di rumah menerima. Sesekali beliau dipanggil untuk berkoordinasi mungkin dengan Pak Jokowi," kata putri Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, saat dihubungi detikcom, Sabtu (19/10/2019).

Ditanya seperti apa aktivitas Ma'ruf hari ini, Siti mengaku tidak tahu banyak karena dia tidak di lokasi. Namun, menurutnya, Ma'ruf lebih banyak istirahat untuk persiapan pelantikan. Keluarga rencananya baru akan berkumpul selepas pelantikan besok.


"Istirahat, Abah kan kasihan, besok lagi pelantikan, sudah harus kondisinya fit ya, tapi memang setelah pelantikan biasa ya kita kumpul, kalau kami sih masing-masing ya berdoa, ada yang yasinan, sendiri di rumahnya masing-masing ya, karena memang putra putri Abah sudah berkeluarga," ucapnya.

Siti mengatakan, Jumat (18/10) kemarin, dirinya ada di kediaman Ma'ruf. Dia mengatakan, ayahnya memang cukup disibukkan dengan agenda menerima tamu. Namun demikian dia tidak merinci siapa-siapa yang datang.

"Ya banyak (tamu yang datang menemui Ma'ruf-red), lebih pada memberi masukan, pertimbangan-pertimbangan, ada yang memberi selamat. Macem-macem," ucap perempuan yang kini sedang maju menjadi calon wali kota di Pilkada Tangerang Selatan.


Ditanya apakah Ma'ruf ada mengajaknya tukar pikiran jelang pelantikan, Siti mengatakan tidak ada. Ma'ruf, menurutnya, lebih banyak bercerita soal interaksinya dengan para tamu yang hadir.

"Paling cerita aktivitas beliau ketemu banyak orang, pertemuan-pertemuan beliau, lebih pada beliau berbagi cerita yang bisa menjadi inspirasi, bisa menjadi hikmah, nilai-nilai yang bisa kami ambil dari aktivitas yang Abah lakukan, interaksi-interaksi politik yang beliau lakukan. apalagi menjelang pelantikan, interaksi politiknya menjadi sangat kuat sekali," ujarnya.
(hri/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com