detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 17:41 WIB

Anies Imbau Warga Saksikan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf dari TV

Yulida Medistiara - detikNews
Anies Imbau Warga Saksikan Pelantikan Jokowi-Maruf dari TV Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat agar menyaksikan pelantikan presiden-wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin dari televisi. Anies menyebut hal itu untuk menjaga situasi keamanan kondusif.

"Ini adalah peristiwa kenegaraan yang terjadi tiap 5 tahun. Jadi semua komponen masyarakat yang menjalankan kegiatannya sehari-hari seperti biasa dan ikutilah di televisi, di media, dan sesudah itu mulai bekerja karena pemerintahan begitu pelantikan artinya masa kerja dimulai," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Sabtu (19/10/2019).


Ia mengatakan persiapan Pemprov DKI Jakarta dalam mendukung pelantikan Jokowi sudah rampung. Pihaknya akan menyediakan fasilitas ambulan hingga petugas Satpol PP untuk dikerahkan.

"Kita diminta untuk menyiapkan fasilitas ambulans, kita diminta siapkan petugas-petugas perhubungan, insyaallah lancar semuanya," kata Anies.

"Semua Satpol PP, semuanya kita siapkan, tapi kita itu lebih kepada aspek penunjang. Pengamanan ada di kepolisian. Insyaallah lancar semuanya. Ini adalah peristiwa nasional yang terjadi di Jakarta, tapi penyelenggaraannya adalah nasional," sambungnya.


Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan dilantik di gedung DPR/MPR pada Minggu (20/10). MPR memastikan agenda pelantikan presiden-wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin, pada Minggu (20/10/2019) pukul 14.30 WIB.

"Disepakati akan dilaksanakan pada 20 Oktober jam 14.30 WIB," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) seusai rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10).





Tonton video Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Gelar Patroli Laut:

[Gambas:Video 20detik]


(yld/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com