detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 17:36 WIB

Susunan Bunga Bergambar Jokowi-Ma'ruf Hiasi Gedung DPR

Zunita Putri - detikNews
Susunan Bunga Bergambar Jokowi-Maruf Hiasi Gedung DPR Gambar Jokowi-Ma'ruf Amin dari susunan bunga di gedung DPR/MPR. (Zunita/detikcom).
Jakarta - Ada yang menarik di gedung DPR/MPR menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Berbagai bunga menghiasi seluruh sisi Gedung Nusantara tempat Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dilantik besok.

Pantauan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019), berbagai jenis bunga menghiasi setiap sudut Gedung Nusantara. Ada juga bunga buatan dengan perpaduan warna merah, putih, dan pink yang disusun menggambarkan wajah Jokowi-Ma'ruf. Susunan bunga itu dipasang di dekat eskalator menuju ruang rapat paripurna sidang pelantikan presiden-wakil presiden.


Di lobi Gedung Nusantara juga bunga-bunga sudah diletakkan di setiap sudut. Di dalam ruang rapat paripurna I beberapa bunga juga menghiasi setiap sudut tembok di bagian atas dan podium.

Sementara itu, untuk karangan bunga ucapan selamat baru terpantau sekitar 4 karangan bunga. Salah satunya berasal dari anggota DPR F-NasDem, Johnny G Plate.


Sebelumnya, MPR sudah menggelar acara geladi bersih pelantikan Jokowi-Ma'ruf. Sebanyak 7 pimpinan MPR hadir saat acara geladi bersih.

Jokowi dan Ma'ruf Amin resmi ditetapkan KPU menjadi pemenang Pilpres 2019. Keduanya akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada Minggu (20/10).




Simak video Jelang Pelantikan Jokowi, Gedung DPR Bersolek Merah-Putih:

[Gambas:Video 20detik]


(zap/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com