detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 16:49 WIB

KPK Juga Geledah Rumah Wali Kota Medan

Budi Warsito - detikNews
KPK Juga Geledah Rumah Wali Kota Medan Kediaman Wali Kota Medan yang digeledah tim KPK (Foto: Budi Warsito/detikcom)
Medan - Selain menggeledah kantor Dinas PU Kota Medan, tim KPK juga menyambangi kediaman Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Penggeledahan dilakukan selama kurang lebih 2 jam.

Lokasi kediaman Eldin di Jalan Babura Lama, Medan Baru. Ada 6 orang penyidik KPK yang dikawal 3 personel kepolisian dalam penggeledahan itu.

Seorang warga bernama Nazaruddin Karim Lubis yang merupakan adik dari Kepala Lingkungan III Nurdin Lubis mengaku ikut menyaksikan penggeledahan itu. Dia menyebut tidak ada barang apapun yang disita KPK dari kediaman Eldin.

"Tidak ada, setelah diperiksa, tidak ada (barang yang disita)," kata Nazaruddin, Sabtu (19/10/2019).




Disebutkan Nazaruddin bila tim KPK itu menuntaskan penggeledahan pada pukul 15.35 WIB. Tim KPK disebut mengendarai 2 unit mobil.

Sebelumnya pada hari ini tim KPK menggeledah kantor Dinas PU Kota Medan. Sedangkan pada Jumat, 19 Oktober kemarin, tim KPK menggeledah kantor Wali Kota Medan dan membawa 4 koper yang diduga berisi barang bukti.

Penggeledahan ini merupakan kelanjutan dari OTT KPK dalam kasus suap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Dalam kasus ini Eldin sudah ditetapkan menjadi tersangka bersama Kepala Dinas PU Medan Isa Anshari dan Kasubbag Protokol Syamsul Fitri Siregar.




Simak video KPK Geledah Kantor Wali Kota Medan, Sejumlah Dokumen Disita:

[Gambas:Video 20detik]





(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com