Wiranto: Saya Masih Menko Polhukam hingga Pelantikan Kabinet Baru

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sabtu, 19 Okt 2019 15:39 WIB
Wiranto dalam jumpa pers di Kemenko Polhukam. (Arief/detikcom)
Wiranto dalam jumpa pers di Kemenko Polhukam. (Arief/detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Wiranto bersilaturahmi dengan jajarannya di Kemenko Polhukam. Wiranto mengatakan akan terus melaksanakan tugas hingga masa kabinet selesai.

"Hari ini saya kan masih Menko Polhukam sampai nanti pelantikan kabinet yang baru, jadi saya tentu akan terus melaksanakan tugas sampai kabinet yang baru nanti dilantik," kata Wiranto di gedung Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).


Wiranto juga menyampaikan pesan khusus kepada jajaran Kemenko Polhukam. Wiranto meminta agar kinerja terus ditingkatkan.

"Saya berpesan kepada teman-teman dari Kemenko Polhukam agar kinerja yang sudah dapat dilakukan ini terus ditingkatkan. Polhukam bukan tempat persinggahan mencari jabatan dan pangkat, Polhukam adalah tempat mencari pengalaman, pengalaman tugas, untuk modal dalam penugasan yang lain," ujarnya.

Selain itu, Wiranto berterima kasih kepada petugas medis yang merawatnya, baik petugas medis di Menes, Pandeglang, maupun Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Saya tadi telah menyampaikan ucapan terima kasih ya kepada seluruh awak medis baik di Menes, Rumah Sakit Pandeglang, dan utamanya Rumah Sakit Gatot Soebroto yang telah memberikan perawatan yang maksimal ya untuk kesembuhan saya," tuturnya.


Dalam jumpa pers tersebut, Wiranto juga mengatakan dia sebenarnya 'membolos' dari RSPAD Gatot Soebroto agar bisa bersilaturahmi dengan jajarannya. Seusai jumpa pers, dia berencana kembali ke RSPAD. (aik/idh)