detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 15:34 WIB

Wiranto soal Kondisi Kesehatan: Cedera Berat Tentu Belum Pulih 100 Persen

Arief Ikhsanudin - detikNews
Wiranto soal Kondisi Kesehatan: Cedera Berat Tentu Belum Pulih 100 Persen Menko Polhukam Wiranto saat jumpa pers di Kemenko Polhukam. (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Wiranto 'membolos' dari RSPAD Gatot Soebroto untuk acara purnatugas di Kemenko Polhukam. Wiranto mengaku kondisi kesehatannya saat ini belum sepenuhnya pulih.

"Ya Anda lihat saja saya seperti ini. Tentu belum pulih ya cedera berat seperti itu tentu belum bisa pulih 100 persen, mudah-mudahan dalam waktu singkat saya bisa kembali aktivitas seperti biasa, kembali bertugas seperti biasa," kata Wiranto dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

Suara Wiranto terdengar lirih dan belum seperti biasanya. Posisi Wiranto saat menyampaikan kondisinya pun dalam posisi duduk.


"Saya ke sini pun dikawal dokter dari RSPAD 2 orang," imbuhnya.

Wiranto mengaku kedatangannya ke kantor untuk acara silaturahmi dengan semua jajaran di Kemenko Polhukam. Sebab, pada 20 Oktober 2019 besok, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan dilantik.

Setelah ini Wiranto mengaku akan kembali ke RSPAD Gatot Soebroto untuk melanjutkan perawatan atas luka tusuk yang dideritanya. Wiranto ditusuk pada Kamis (10/10) oleh Syahrial Alamsyah alias Abu Rara yang merupakan terduga teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).



Tonton video Polri Ungkap Hal Baru soal Penusukan Wiranto: Abu Rara Libatkan Anak:

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com