detikNews
2019/10/19 15:15:33 WIB

Warga Jambi Bareng TNI-Polri Doa Bersama Jelang Pelantikan Presiden

Ferdi Almunanda - detikNews
Halaman 1 dari 1
Warga Jambi Bareng TNI-Polri Doa Bersama Jelang Pelantikan Presiden Foto: Doa bersama di Jambi untuk kelacaran dan keamanan pelantikan presiden. (Ferdi-detikcom)
Jambi - Warga beserta tokoh lintas agama dan anggota TNI Polri menggelar doa bersama dan deklarasi kebangsaan di Jambi jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Maruf Amin.

Doa bersama dan deklarasi kebangsaan itu digelar di lapangan hijau kantor Gubernur Jambi di Jalan A Yani, Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (19/10/2019). Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto, Kapolda Jambi Irjen Mukhlis As, Dandrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudi serta unsur forkompinda lainnya turut hadir.


Kapolda Jambi Irjen Mukhlis As menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Dia meminta agar masyarakat terutama di Jambi tidak melakukan tindakan anarkis yang dapat mengganggu kenyamanan maupun kegaduhan saat pelantikan.

"Mari kita ciptakan kondisi di Jambi yang aman, damai dan sejuk dalam mendukung pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah presiden dan wakil presiden. Kita menginginkan Indonesia yang damai tanpa adanya provokasi yang memecahbelahkan," kata Muhklis usai acara.


Mukhlis mengatakan sebanyak 3 ribu personel Polri dan TNI dikerahkan untuk pengamanan di jelang pelantikan Jokowi. Para personel ditempatkan di berbagai objek-objek vital yang ada di Jambi.

"Itu semuanya dikerahkan di berbagai wilayah di Jambi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan jelang pelantikan. Kita mengantisipasi adanya gangguan kambtibmas di Jambi ini. Mari kita tunjukkan bahwa Provinsi Jambi ini tetap aman dan damai, serta berkumpulnya kita di sini untuk menyatakan bahwa Jambi tetap aman dan damai," ujarnya.




Simak juga video Polri Ungkap Hal Baru soal Penusukan Wiranto: Abu Rara Libatkan Anak:

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com