Aparat hingga Pelajar di Bekasi Deklarasi Dukung Pelantikan Presiden

Aparat hingga Pelajar di Bekasi Deklarasi Dukung Pelantikan Presiden

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 19 Okt 2019 15:09 WIB
Deklarasi dukungan terhadap pelantikan aman di Bekasi. (Dok. Polres Metro Bekasi)
Deklarasi dukungan terhadap pelantikan aman di Bekasi. (Dok. Polres Metro Bekasi)
Bekasi - Sejumlah elemen masyarakat hingga aparat di Kabupaten Bekasi menggelar deklarasi terkait pelantikan presiden dan wakil presiden. Pelajar hingga aparat TNI-Polri di Kabupaten Bekasi berkomitmen menjaga kamtibmas guna menyukseskan kegiatan pelantikan.

"Hari ini kita ingin menunjukkan bahwa untuk komunitas Kabupaten Bekasi, kita semua siap mengamankan perhelatan 5 tahunan pesta demokrasi," jelas Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara saat memimpin apel pasukan pengamanan di Jurong, Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/10/2019).

Apel pasukan pengamanan ini dihadiri oleh Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfi Sulistyawan, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Inf Perry Sandy Sitompul, Wakil Bupati Bekasi, Satpol PP, Dishub, perwakilan SMK dan mahasiswa di Bekasi, organisasi masyarakat (ormas), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), serta elemen masyarakat lainnya.

Polres Metro Bekasi mengerahkan 1.960 personel gabungan TNI-Polri dalam pengamanan tersebut. Ribuan personel tersebut ditempatkan di beberapa titik rawan hingga perbatasan wilayah.

"Proses pemilu yang panjang akan berakhir besok, oleh karena itu kita bertekad untuk mengamankan pelantikan ini," tuturnya.

Dalam kesempatan apel pasukan ini, Candra mengecek pasukan. Hal ini dilakukan salah satunya untuk memastikan tidak ada personel yang membawa senjata tajam atau senjata api.

"Satu hal saya tegaskan, untuk petugas pengamanan tidak ada bawa senjata api dan tidak ada yang membawa senjata tajam," katanya.


Selanjutnya
Halaman
1 2