detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 10:27 WIB

Karangan Bunga Selamat untuk Pelantikan Jokowi Berjejer di Depan Istana

Arief Ikhsanudin - detikNews
Karangan Bunga Selamat untuk Pelantikan Jokowi Berjejer di Depan Istana Suasana menjelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin. (Arief/detikcom)
Jakarta - Karangan bunga ucapan selamat untuk pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang akan digelar Minggu, 20 Oktober 2019, mulai berdatangan. Karangan bunga itu dipasang di pagar Istana Merdeka di persimpangan Jalan Medan Merdeka Utara, dan Jalan Majapahit.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (19/10/2019), ada tujuh karangan bunga terpampang. Karangan bunga itu dari masyarakat yang ingin mengucapkan selamat dan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amien yang akan bertugas untuk periode 2019-2024.


Jalan di sekitar Istana Merdeka pun masih normal, tidak ada penutupan jalan. Lalu lintas terpantau ramai lancar.

Sementara itu, sudah banyak petugas dari Polri dan TNI di sekitar kawasan Taman Pandang, khususnya di pos pengamanan di silang Monas depan Istana.

Karangan Bunga Selamat untuk Pelantikan Jokowi Berjejer di Depan IstanaSuasana menjelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin. (Arief/detikcom)

Polisi terlihat melakukan apel persiapan pengamanan acara pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan diselenggarakan besok, Minggu (20/10). Mobil-mobil taktis pun sudah diparkirkan di dalam kawasan Monas.

Diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tajahjanto menyampaikan kegiatan pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih sudah dilakukan sejak Kamis (17/10). Jumlah pasukan yang dilibatkan dalam kegiatan ini berjumlah 30.000 personel yang terbagi dalam beberapa susunan tugas.


Karangan Bunga Selamat untuk Pelantikan Jokowi Berjejer di Depan IstanaSuasana menjelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin. (Arief/detikcom)

"Pasukan yang dilibatkan 30 ribu dengan susunan tugas, Ring I dilaksanakan dan di bawah tanggung jawab Paspampres, Ring II di bawah tanggung jawab TNI, dan Ring III adalah di bawah tanggung jawab gabungan antara TNI-Polri dan unsur lainnya," ucap Hadi, Kamis (17/10/2019).




30 Ribu Personel TNI-Polri Siap Amankan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf:

[Gambas:Video 20detik]


(aik/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com