Saling Puji Jokowi dan JK di Ujung Kebersamaan

Round-Up

Saling Puji Jokowi dan JK di Ujung Kebersamaan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 19 Okt 2019 09:24 WIB
Foto: Momen Presiden Jokowi dan Wapres JK cipika-cipiki di perpisahan Kabinet Kerja. (Setpres)
Foto: Momen Presiden Jokowi dan Wapres JK cipika-cipiki di perpisahan Kabinet Kerja. (Setpres)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saling melempar pujian di akhir masa pemerintahan periode 2014-2019. Jokowi mengungkap momen bersama JK selalu berkesan. Sementara JK mengaku semua hal yang dilalui bersama Jokowi menarik.

JK menyampaikan itu saat acara makan bersama Jokowi dan Menteri Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019). JK juga memberikan buku yang sampulnya terdapat foto JK kepada Jokowi di atas podium. Kemudian keduanya saling cipika-cipiki dan foto bersama.

"Dalam kesempatan berbahagia ini, saya kira kita semua sama ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden atas kekompakan kita semuanya, yang telah melaksanakan tugas kenegaraan secara bersama-sama," ujar JK dalam sambutannya.

JK bercerita kerap diberi pertanyaan oleh awak media di Kantornya tentang kesan-kesan bekerja bersama Jokowi. JK mengaku bingung untuk menjawab pertanyaan media karena menurutnya semua pekerjaan yang dilakukan bersama Jokowi, berkesan untuknya.

"Dalam satu bulan ini saya diwawancarai 35 kali, salah satu paling sering apa yang paling menarik dalam 5 tahun bekerja bersama Pak Presiden Jokowi, saya pikir apa yang paling menarik? Karena saya bilang semua menarik apakah bersama presiden, apakah rapat, apakah kesulitan, atau kebaikan, semuanya menarik, tidak ada yang kurang menarik dibanding yang lain," katanya.

"Karena itulah atas nama saudara-saudara semua, saya ucapkan terima kasih, karena tanpa dorongan dan petunjuk Bapak Presiden tidak akan bisa mencapai hal-hal seperti ini," sambungnya.


Ia juga meminta maaf kepada semua pihak atas pekerjaannya selama ini. Ia juga mendoakan menteri kabinet Jokowi yang menjabat lagi bisa sukses dalam bekerja di periode pemerintahan kedua Jokowi.

"Bagi teman-teman yang akan mengemban tugas bersama Bapak Presiden lagi, saya sampaikan selamat bekerja, semoga semuanya sukses, kita doakan juga bagi teman-teman yang ikut sama saya, artinya istirahat, kita lanjutkan mendukung beri pandangan dan juga harapan kepada Presiden dengan tim yang akan datang, kita akan mendukung semuanya," ucapnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2