Round-Up

Saling Puji Jokowi dan JK di Ujung Kebersamaan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 19 Okt 2019 09:24 WIB
Foto: Momen Presiden Jokowi dan Wapres JK cipika-cipiki di perpisahan Kabinet Kerja. (Setpres)

Jokowi juga mengungkapkan kesan-kesannya selama bekerja bersama JK. Jokowi menyebut JK berpengalaman di segala bidang sehingga keduanya sering bertukar pikiran dalam memutuskan sesuatu.

"Tiap hari berkesan terus (bekerja dengan JK), he-he...," kata Jokowi seusai acara perpisahan bersama JK.

Menurut Jokowi, JK adalah sosok yang memiliki pengalaman di segala bidang, dari politik hingga di dunia usaha. Ia juga mengaku kerap bertukar pikiran dengan JK melalui telepon atau saat rapat bersama dengan JK.

"Pak JK ini kan seseorang yang memiliki pengalaman di segala bidang, beliau pernah menjadi pengusaha, pernah menjadi Ketua Golkar di politik, pernah menjadi Menteri, Menko, pernah menjadi Wapres. Semuanya pengalaman pernah beliau miliki. Jadi sebab itu, sering kali entah pagi, subuh, siang, entah tengah malam, saya selalu... baik lewat telepon, baik bertemu muka. Itu hal yang sangat baik bagi saya, dalam bertukar pikiran untuk memutuskan setiap hal yang sangat penting bagi negara ini, bersama para menteri," ujar Jokowi.


Jokowi mengaku setiap hari bersama JK adalah momen spesial... spesial dalam arti, menurut Jokowi, banyak pekerjaan yang harus dikerjakan bersama JK. Ia juga mengaku sudah terbiasa dengan semua pekerjaan yang sering dilalui bersama JK.

"Spesial pusingnya, spesial kejar-kejaran dengan waktu. Spesial terus, karena setiap hari apa? Kita selalu memiliki persoalan, memiliki masalah yang harus diselesaikan," tuturnya.
(idh/dnu)