Beberkan Peran dr Insani, Ninoy Karundeng: Dia Tak Obati Saya

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jumat, 18 Okt 2019 21:53 WIB
Ninoy Karundeng (Lamhot Aritonang/detikcom)
Kemudian lanjutnya, Insani berperan mengerahkan massa untuk menggeledah barang-barang Ninoy. Insani dan suaminya menggeledah laptop dan HP Ninoy lalu diserahkan kepada tersangka lainnya untuk dibuka.

"Peran dia sejak awal, dia dan suaminya yang sekarang belum tahu keberadaannya di mana, itu dia yang membuka tas laptop saya dan juga tas yang satu lagi," kata Ninoy.

Ninoy juga menyebut Insani tidak ikut memukulnya selama kejadian itu berlangsung.

"Dia tidak ikut mukul tapi dia orang-orang yang memberikan instruksi, berikan perintah-perintah dan suaminya untuk membuka laptop, memberikan ke Fauzan dan tersangka lain dan juga melihat-lihat isi," kata Ninoy.

Seperti diketahui, dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan 15 tersangka dalam kasus tersebut. Ke-15 tersangka itu adalah AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, R, F, Bernard Abdul Jabbar yang juga Sekjen PA 212, Jerri, dan Dokter Insani.

Polisi menyebut Insani berperan ikut menginterogasi dan tidak memberikan pengobatan ke Ninoy saat itu. Kuasa hukum Insani sempat membantah ucapan polisi.

"Justru klien kami yang ikut mengobati Ninoy Karundeng," ujar salah satu pengacara Insani, Gufroni, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (17/10).
Halaman

(sam/mea)