detikNews
Jumat 18 Oktober 2019, 21:16 WIB

Jelang Pelantikan Jokowi, Kapolda Sultra Ajak Warga Jaga Keamanan

Sitti Harlina - detikNews
Jelang Pelantikan Jokowi, Kapolda Sultra Ajak Warga Jaga Keamanan Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Merdisyam (Foto: Sitti/detikcom)
Kendari - Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Merdisyam tak melarang unjuk rasa saat pelantikan presiden dan wakil presiden. Merdisyam mengatakan unjuk rasa merupakan hak setiap warga negara.

"Unjuk rasa merupakan hak bagi setiap orang dan hak ini juga ada kewajiban-kewajiban yang harus dipenuhi pertama tidak mengganggu ketertiban umum, tidak melanggar, tidak merusak hal-hal yang sifatnya anarkis," kata Merdisyam, Jumat (18/10/2019).



Namun Merdisyam mengajak warga untuk menjaga keamanan dan tidak melakukan tindakan yang anarkis. Dia yakin masyarakat Sultra sudah dewasa dalam berpolitik.

"Saya sangat yakin masyarakat Sultra sudah dewasa, dewasa dalam berpolitik, dewasa dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Merdisyam menegaskan pelantikan presiden dan wakil presiden merupakan proses kegiatan konstitusional. Dia berharap kegiatan tersebut berjalan lancar.

"Kita tahu bahwa akhir dari pesta demokrasi ini adalah pelantikan presiden dan wapres dan itu saya yakin tidak ada masyarakat yang tidak menghendaki karena ini adalah secara konstitusi adalah kewajiban yang harus dilakanakan," ujar dia.
(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com