detikNews
Jumat 18 Oktober 2019, 19:37 WIB

Cerita Mendagri Minta Maaf ke Jokowi Jika Kepala Daerah Kena OTT KPK

Andhika Prasetia - detikNews
Cerita Mendagri Minta Maaf ke Jokowi Jika Kepala Daerah Kena OTT KPK Mendagri Tjahjo Kumolo. (Eva/detikcom)
Jakarta - Tjahjo Kumolo selama menjabat Mendagri mengaku sedih jika masih ada kepala daerah kena operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Tjahjo sampai meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya paling sedih kalau harus menyampaikan ke Pak Wapres atau ke Pak Presiden kalau ada mitra kami kepala daerah yang terkena OTT KPK, 'Pak saya mohon maaf, Pak,'" ujar Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019).



Hal tersebut disampaikan Tjahjo saat ditanya soal pengalaman yang paling diingat selama Jokowi memimpin di periode 2014-2019. Tjahjo mengatakan kepala daerah yang terkena OTT KPK harus mengikuti proses hukum.

"Ya sudah itu kan pasti KPK sudah mengikuti mekanisme aturan hukum yang ada," ujarnya.

Selama menjadi menteri Jokowi, Tjahjo mengaku hanya sekali menderita sakit berat. Ia berterima kasih kepada Jokowi yang memberikan kepercayaan kepadanya.

"Alhamdulillah selama lima tahun ini saya bisa ikuti ritme kerja Pak Jokowi dan Pak JK sebagai pimpinan saya. Saya nggak pernah sakit, sakit parah paling flu saja. Saya juga berterima kasih ditambah jabatan lagi sebagai Plt Menkum HAM, Kepala Badan Perbatasan, dan Wakil Ketua Kompolnas dari Kemendagri," pungkasnya.


Simak juga video "Mendagri Pusing, Kepala Daerah Masih Saja Terkena OTT" :

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com