detikNews
2019/10/18 19:36:15 WIB

Zikir HUT Ke-350 Sulsel, Nurdin Abdullah Doakan Pelantikan Jokowi Lancar

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Halaman 1 dari 2
Zikir HUT Ke-350 Sulsel, Nurdin Abdullah Doakan Pelantikan Jokowi Lancar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar acara zikir dan doa untuk hari ulang tahun (HUT) Sulsel ke-350. (Foto: Istimewa)
Makassar - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar acara zikir dan doa untuk hari ulang tahun (HUT) Sulsel ke-350. Peserta zikir juga mendoakan Indonesia dan pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 20 Oktober mendatang.

Acara zikir dan doa bersama dalam rangka menyambut hari jadi Sulsel ke-350 tahun ini dilaksanakan di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (18/10/2019). Acara dihadiri anggota forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) hingga masyarakat.

"Beberapa waktu lalu banyak cobaan bagi (negara) kita. Dan ini juga menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober hari Minggu. Semoga zikir ini menjadi doa bagi masyarakat Indonesia," kata Nurdin dalam sambutannya.



Nurdin lalu menyinggung berbagai cobaan yang dialami Indonesia, di antaranya kerusuhan di Wamena, Papua. Dia berharap Papua senantiasa kondusif dan warga asli Sulsel yang merantau ke sana dapat kembali beraktivitas normal. Demikian juga potensi perpecahan lain dapat diatasi.



Selain itu, Nurdin mendoakan kekeringan yang sempat melanda Sulsel. Dia pun bersyukur, menjelang HUT Sulsel pada 19 Oktober besok, hujan sudah mulai turun.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com