detikNews
2019/10/18 16:40:38 WIB

PDIP Ingatkan Menteri Tak Nyapres, NasDem Yakin Jokowi Sudah Cek Rekam Jejak

Tsarina Maharani - detikNews
Halaman 1 dari 2
PDIP Ingatkan Menteri Tak Nyapres, NasDem Yakin Jokowi Sudah Cek Rekam Jejak Sekjen NasDem Johnny G Plate (Foto: Andhika/detikcom)
Jakarta - PDIP mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menyeleksi ketat para calon menteri dan berharap tak ada yang mundur di tengah jalan untuk maju sebagai capres 2024. NasDem yakin Jokowi sudah mengecek rekam jejak calon menterinya.

"Kami meyakini bahwa Pak Jokowi sudah cek rekam jejak para calon menteri kabinet KIK II, baik terkait integritas, kompetensi, kebiasaan, maupun tabiat, dan itu bersumber dari berbagai instrumen negara dan lembaga negara yang ada di bawah kewenangan presiden," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate kepada wartawan, Jumat (18/10/2019).


Johnny mengatakan Jokowi akan memperhatikan soliditas para menterinya. Menurutnya, para anggota kabinet harus menjaga koordinasi dan persaudaraan hingga akhir masa jabatan pada 2024 mendatang.

"Soliditas, koordinasi, dan fraternitas di antara anggota kabinet dan dengan presiden maupun wakil presiden harus terjaga dengan baik sampai penghujung masa kerja kabinet 2024," tuturnya.

"Masyarakat berharap kinerja kabinet kerja sukses dan di bawah leadership Presiden Jokowi bangsa Indonesia bergerak maju menuju sejajar dan setara dengan bangsa-bangsa lain," imbuh Johnny.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com