detikNews
Jumat 18 Oktober 2019, 16:16 WIB

DPRD Sulsel Akan Bahas Anggaran Renovasi SMAN 1 Makassar Tahun Depan

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
DPRD Sulsel Akan Bahas Anggaran Renovasi SMAN 1 Makassar Tahun Depan Andi Ina Kartika Jadi Ketua DPRD Sulsel (Foto: Opik/detikcom)
Makassar - Gedung SMAN 1 Makassar tidak lagi layak digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar. Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartikasari berharap ada anggaran untuk membangun sekolah ini.

"Kalau kondisi, memang sudah tidak bisa digunakan. Jadi tentu kita juga harus punya perhatian ke situ," kata Ina Kartikasari di Makassar, Jumat (18/10/2019).


Ina mengatakan, sebagai seorang yang saat ini duduk di perwakilan rakyat, dia berharap ada anggaran yang alokasikan untuk membangun gedung belajar yang baru.

"Berkaitan nanti (renovasi) nanti kita lihat 2020 kita kan pembahasan anggaran, nanti kita lihat apa yang DPRD lakukan," kata dia.

"Tapi yang saya tahu, sampai tidak mungkin lagi difungsikan," imbuh Ina yang juga alumni SMAN 1 Makassar.



Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah telah memerintahkan agar gedung di SMAN 1 Makassar segera dikosongkan. Nurdin mengatakan akan membangun kelas baru dengan APBD 2020.

"Kami segera kosongkan gedung tersebut. Dan sementara anak-anak kami persiapkan ruang kelas sementara," ujar Nurdin.

Nurdin mengungkapkan, Pemprov akan segera meruntuhkan gedung tersebut dan membangun gedung baru.

"Insyaallah APBD 2020 kami akan bangun ruang kelas baru, karena bangunan tersebut sudah tidak layak dan sangat membahayakan," kata Nurdin.
(tfq/knv)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com