detikNews
2019/10/18 15:19:49 WIB

Bangun Mattoangin, Gubernur Sulsel Gandeng Kontraktor Khusus Stadion

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bangun Mattoangin, Gubernur Sulsel Gandeng Kontraktor Khusus Stadion Stadion Mattoangin (Foto: Rifkianto Nugroho)
Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah memastikan akan mulai membangun Stadion Mattoangin, Makassar pada tahun 2020. Dengan dana yang disiapkan Rp 200 miliar, Nurdin akan menggandeng kontraktor yang ahli di bidang stadion.

"Pokoknya ini akan didesain oleh orang-orang yang kompeten. Juga nanti akan dikerjakan kontraktor spesifik yang memang paham dengan stadion. Tidak bisa kontraktor biasa," ujar Nurdin di kediamannya, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (18/10/2019).



Sebelum melakukan pembangunan, Nurdin mengatakan pihaknya akan melakukan audit fisik terlebih dahulu terhadap Stadion Mattoangin. Menurutnya, nantinya Stadion Mattoangin akan dibangun dengan lapangan sepakbola yang dikelilingi tribun. Jika hasil audit menunjukkan tribun yang saat ini tidak layak, maka akan dibongkar.

"Kita harap sih selesai 2020. Paling lambat 2021 penyempurnaan. Itu kalau sudah selesai, tanpa pagar nanti. Ngapain mau pagar, orang silakan berolahraga, kan. Tempat parkirnya mungkin kita bangun tiga lantai," ungkapnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com