detikNews
Jumat 18 Oktober 2019, 15:02 WIB

Jokowi Kaget Kapolri Bisa Nyanyi: Suaranya Mirip-mirip Paul Anka

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Kaget Kapolri Bisa Nyanyi: Suaranya Mirip-mirip Paul Anka Silaturahmi Jokowi dan Kabinet Kerja jilid I. (Adhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Lima tahun bekerja bareng jajarannya, tidak menjamin Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenal sosok menterinya secara menyeluruh. Jokowi mengaku baru tahu bakat-bakat terpendam jajarannya.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam silaturahmi dengan Kabinet Kerja 2014-2019. Jokowi sempat berfoto dengan jajarannya. Acara makan siang dilanjutkan dan berlangsung tertutup.


"Lima tahun sudah kita bekerja dan betul-betul lima tahun adalah sebuah waktu yang sangat cepat sekali kelihatan sangat pendek sekali, sehingga saya banyak belum mengenal bapak ibu menteri. (Kalau) bapak wapres saya kenal betul karena sering berjalan bersama," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019).

Jokowi mengaku baru tahu bahwa Mendikbud Muhadjir Effendy bisa menyanyi. Yang Jokowi tahu, Muhadjir maju ke panggung untuk mengaji.


"Saya pikir Prof Muhadjir tadi naik pentas mau ngaji. Ternyata langsung nyanyi, saya baru dengar beliau sangat menghayati lagunya. Sangat menghayati sekali. Jadi sangat rugi, grup band-nya Pak Bas, Elek Yo Band, nggak menampilkan Pak Muhadjir," ujar Jokowi.

Jokowi juga baru tahu jika Kapolri Jenderal Tito Karnavian bisa bernyanyi. Ia membandingkan suara Tito dengan Paul Anka, penyanyi berkebangsaan Kanada.

"Kedua, saya kaget Pak Tito. Suaranya kalau saya disuruh milih, Pak Tito atau Paul Anka, saya pilih Paul Anka. Namun suara Pak Tito bagus sekali, meskipun kalah dikit dengan Paul Anka. Namun suaranya hampir mirip-mirip," katanya.



Simak Video "Perpisahan Kabinet, Jokowi-JK Foto-foto Bareng Menteri"

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com