detikNews
2019/10/18 13:39:44 WIB

Penuhi Permintaan Jokowi, MPR Sebut Pelantikan Presiden Digelar Sederhana

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Penuhi Permintaan Jokowi, MPR Sebut Pelantikan Presiden Digelar Sederhana Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono (Foto: Azizah/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar pelantikan presiden dan wakil presiden dilangsungkan dengan sederhana. MPR menyetujui permintaan tersebut dan menyatakan akan menggelar acara pelantikan secara sederhana.

"Ya setuju, sederhana memang betul, kemarin pada saat kita rapat konsultasi dari pimpinan MPR dengan Presiden jelas bahwa dilakukan sederhana, khidmat, agung, kan gitu. Tentu kita melaksanakannya seperti itu, karena sudah tersedia, semuanya sudah ada ya tinggal melaksanakan saja," kata Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).


Ma'ruf menegaskan, pihaknya akan memastikan agenda pelantikan itu akan berjalan lancar. Ia juga akan menyambut tamu yang datang dengan baik.

"Kita akan melakukan secara sederhana, tidak ada sesuatu. Tapi menerima tamu tentu perlu rapi-rapi, bersih-bersih, sarananya bagus, tapi bukan berarti itu kemewahan. Karena memang standar agenda kenegaraan setiap sidang kita seperti itu," ujarnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com