detikNews
Jumat 18 Oktober 2019, 13:31 WIB

Anggota DPR F-PKB Yakin Pimpinan AKD Banyak Diisi Milenial

Tsarina Maharani - detikNews
Anggota DPR F-PKB Yakin Pimpinan AKD Banyak Diisi Milenial Foto ilustrasi anggota DPR RI 2019-2024: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Anggota DPR Fraksi PKB Ratna Juwita yakin pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) bakal didominasi generasi milenial. Menurutnya, generasi milenial bisa jadi penggerak perubahan kebijakan di DPR.

"Kita lihat nantilah. Kan nanti ada 83 posisi pimpinan AKD, nah pasti akan terlihat. Pasti ada banyak diisi generasi muda," kata Ratna di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).



Ia menceritakan saat ini para anggota dewan dari generasi milenial sangat kompak. Menurut Ratna, semuanya bersemangat membawa perubahan di parlemen, meski tetap mengikuti koordinasi fraksi masing-masing.

"Kami generasi yang di bawah 40 (tahun) ini sudah sangat solid dan saya yakin kita semua bisa jadi motor utama untuk penggerakan semua kebijakan di DPR," ujarnya.

"Memang semua itu tetap dikoordinasikan sesuai dengan arahan dari fraksi masing-masing, tetapi arahan dari fraksi bisa kita advice dan arahkan ke jalan yang kita nilai dan ketahui," lanjut Ratna.



Menurut Ratna, kaum muda di parlemen lebih memahami suara rakyat. Ia menjamin mereka akan mengakomodasi kebutuhan rakyat dengan baik.

"Biar bagaimana pun kami yang generasi muda lebih mengerti dan memahami apa yang jadi kebutuhan masyarakat, sehingga semua kebijakan di DPR, baik itu sisi pembuatan perundang-undangan, sisi anggaran, benar-benar mengakomodir kebutuhan masyarakat khususnya generasi muda," kata Ratna.



Mengenai AKD, siang ini pimpinan DPR dan pimpinan fraksi DPR bakal menggelar rapat badan musyawarah (Bamus). Rapat diagendakan pukul 14.00 WIB.

Salah satu agenda rapat adalah membahas jumlah dan komposisi anggota tiap-tiap fraksi dalam AKD.




Tonton juga video UU KPK Baru Sudah Berlaku, Perppu Masih Ditunggu:

[Gambas:Video 20detik]




(tsa/zap)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com