detikNews
2019/10/18 12:28:53 WIB

Viral Bule Rusak Pelinggih Pakai Kaki di Bali, Ini Cerita di Baliknya

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Viral Bule Rusak Pelinggih Pakai Kaki di Bali, Ini Cerita di Baliknya Foto: Screenshot Facebook Lars Christensen
Buleleng - Video seorang bule merusak pelinggih menggunakan kaki beredar viral di media sosial. Aksi bule itu diadukan ke polisi oleh warga.

Dalam video yang beredar itu, terlihat bule pria menendang pelinggih di area rumah. Usai merobohkan pelinggih tersebut bule itu lalu keluar gerbang bersama wanita dan seorang anak perempuan.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu I Gede Sumarjaya menyebut peristiwa itu terjadi Selasa (15/10) pukul 15.40 Wita. Bule pria itu bernama Lars Christensen berasal dari Denmark.

"Adanya pengaduan dari Ni Luh Sukersih tentang dugaan adanya pengerusakan tempat sembahyang penunggu karang rumah yang ada di Desa Kalibukbuk Kecamantan Buleleng, dan yang diadukan Lars Christensen seorang warga Negara Denmark yang sekarang berdomisili di Luuk Desa Kalibukbuk Kecamatan Buleleng," kata Sumarjaya saat dimintai konfirmasi, Jumat (18/10/2019).



Sumarjaya menyebut rumah tersebut sebenarnya milik Christensen, namun diatasnamakan Ni Luh Sukersih. Hubungan antara Ni Luh dan Christensen sebelumnya pun dekat.

"Pada awalnya yang membuat dan mendirikan tempat sembahyang penungggu karang rumah adalah terlapor sendiri sekaligus sebagai pemilik rumah sesuai dengan Sertifikat Hak Milik Nomor 83 dan nomor 676/Desa Kalibukbuk yang dibeli sekitar 9 tahun yang lalu. Rumah tersebut dengan harga Rp 400 juta yang saat pembelian menggunakan nama Luh Sukersih," jelasnya.

"Hubungan antara pengadu dan yang diadukan dulu ada hubungan dekat, sehingga rumah itu menggunakan nama pengadu," sambung Sumarjaya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com