detikNews
2019/10/18 10:33:58 WIB

Jelang Pelantikan Jokowi, Bupati-Masyarakat Bogor Deklarasi Damai

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jelang Pelantikan Jokowi, Bupati-Masyarakat Bogor Deklarasi Damai Bupati Bogor Ade Yasin gelar deklarasi damai jelang pelantikan. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan deklarasi damai di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Deklarasi ini dilakukan untuk menolak aksi anarkis, radikalisme, dan terorisme saat pelantikan presiden nanti.

"Hari ini kami Forkopimda bersama masyarakat dan pelajar, bergabung untuk deklarasi damai dalam rangka persiapan pelantikan presiden," kata Bupati Bogor Ade Yasin seusai acara Deklarasi Bersama Indonesia Dalam Persatuan di Kabupaten Bogor, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (18/10/2019).


Ade menambahkan, seluruh masyarakat harus menyikapi pelantikan presiden ini dengan tenang dan kondusif. Dia berharap masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu negatif.

Pelantikan presiden pada 20 Oktober nanti, kata Ade, sudah sesuai dengan konstitusi. Dia menerangkan, masyarakat harus menerima karena presiden terpilih, adalah pilihan rakyat.

"Pelantikan ini kan sudah sesuai dengan konstitusi, dan kita juga harus menerima karena menang kalah pilihan rakyat. Insyaallah Kabupaten Bogor kondusif dengan bersatunya semua elemen masyarakat," tutur dia.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com