detikNews
Jumat 18 Oktober 2019, 09:41 WIB

Terminal dan Stasiun di Banten Diperketat Jelang Pelantikan Presiden

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Terminal dan Stasiun di Banten Diperketat Jelang Pelantikan Presiden Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir (Foto: Bahtiar Rifai/detikcom)
Serang - Jelang pelantikan presiden, Polda Banten melakukan pengetatan pengamanan di objek strategis seperti terminal, stasiun hingga pintu tol. Setiap objek itu akan dijaga 1 peleton pasukan untuk antisipasi adanya arus massa yang akan menganggu prosesi pelantikan.

"Jalur strategis dilakukan penjagaan, pemantaan sudah pasti. Personel di titik tersebut (terminal, stasiun, dan pintu tol) ada 1 peleton," kata Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir di Mapolda Banten, Banten, Jumat (18/10/2019).


Personel pengamanan total di seluruh Banten sendiri ada 1.500 orang yang akan ikut menjaga prosesi pelantikan presiden terpilih. Personel merupakan gabungan dari polisi, TNI beserta Satpol PP dan personel lintas sektoral. Ribuan personel tersebut akan melakukan rangkaian antisipasi kegiatan yang bisa menganggu pelantikan presiden.

Tomsi menambahkan, kepolisian belum mendeteksi adanya kegiatan yang dapat menganggu rangkaian pelantiknan presiden di Jakarta. Tapi, perlu ada kesiagaan yang dilakukan seluruh jajaran keamanan khususnya di Banten.



"Kalau siaga tentunya (apalagi) dengan even besar pasti siaga bersama-sama sampai dengan rangkaian selesai," katanya.

Seperti diketahui, pelantikan presiden dan wakil presiden bakal digelar pada 20 Oktober 2019 mendatang pukul 14.30 WIB. Sejumlah tamu-tamu asing disebutkan bakal hadir di lokasi.




Kapolri Ungkap Alasan Tak Beri 'Izin' Demo di Pelantikan Presiden:

[Gambas:Video 20detik]




(bri/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com