Tawuran Berujung Perusakan SMK Izzata Depok Bermula dari Janjian 2 Senior - Halaman 2

Tawuran Berujung Perusakan SMK Izzata Depok Bermula dari Janjian 2 Senior

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 18 Okt 2019 09:32 WIB
Foto: Polisi tunjukkan barang bukti tawuran (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Foto: Polisi tunjukkan barang bukti tawuran (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)

Kejadian itu membuat kedua kelompok saling melakukan aksi balas dendam. Hingga selanjutnya pada Selasa (15/10), sekelompok pelajar dari SMK KB menyerang SMK Izzata hingga terjadi perusakan.

"Terjadi sekitar jam 5.00 pagi, ketika itu sekolah belum melaksanakan aktivitas. Beberapa anak dari SMK KB merusak fasilitas di SMK Izzata," sambungnya.

Polisi kemudian turun tangan dan menangkap 5 orang pelaku terkait tawuran tersebut. 3 Tersangka dari SMK KB dan 2 tersangka lainnya dari SMK Izzata.

Para tersangka dikenakan pasal berbeda sesuai dengan peran masing-masing, yakni penganiayaan yang menimbulkan pelajar luka bacok di tangan, kemudian peristiwa kedua menimbulkan korban tewas dan peristiwa perusakan.

"Hal demikian tidak bisa kita biarkan, karena nanti akan terus terjadi balas membalas. Untuk itu para pelaku, saya perintahkan kepada seluruh anggota untuk melakukan penegakan hukum secara tuntas dan sebisa mungkin bisa memberikan efek jera. Karena kita tidak ingin generasi muda ini menjadi generasi yang tidak beradab terus menerus, brutalitas ini berjalan dan saling balas membalas," tandasya.

Halaman

(mea/mea)