detikNews
Jumat 18 Oktober 2019, 08:40 WIB

Erick Bicara 'Menteri Berkeringat', PPP Cerita Beratnya Menangkan Jokowi

Haris Fadhil - detikNews
Erick Bicara Menteri Berkeringat, PPP Cerita Beratnya Menangkan Jokowi Achmad Baidowi (Foto: Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta - PPP menilai ucapan mantan Ketua TKN Erick Thohir soal orang-orang berkeringat-lah yang harusnya dipilih masuk kabinet adalah pernyataan bertanggung jawab. Erick dinilai tahu persis beratnya memenangkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin saat Pilpres 2019.

"Erick Thohir tahu persis betapa beratnya memenangkan kontestasi kemarin di tengah gempuran hoax dan SARA yang beredar secara serampangan," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek), Kamis (17/10/2019) malam.



Dia menilai wajar kalau pernyataan itu keluar dari Erick. Meski demikian, PPP mengaku menyerahkan sepenuhnya persoalan kabinet kepada Jokowi sebagai presiden terpilih 2019-2024.

"Penyusunan kabinet merupakan hak prerogatif presiden. Dalam penyusunan kabinet pak jokowi tidak bisa ditekan-tekan oleh siapapun, termasuk oleh parpol-parpol yang baru bergabung," ucap Awiek.



Erick sebelumnya mengungkapkan harapan agar Jokowi memilih orang-orang yang berjuang memenangkannya untuk mengisi pos-pos di dalam kabinet. Dia juga berharap orang-orang yang menjadi menteri punya rekam jejak yang baik.

"Saya selalu bilang, siapa pun yang terpilih saya berharap orang-orang yang berkeringat kemarin dan yang penting punya track record yang baik," kata Erick seusai bertemu Seskab Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (17/10).




Jokowi Pastikan Sejumlah Wajah Lama Bertahan di Kabinet Baru:

[Gambas:Video 20detik]




(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com